Tuesday, March 22, 2005

Intermediate Tips 4 blogging

Ini lanjutan dari easy blogging yang saya posting baru2 ini.

First of all, tks buat Mbak Ria, Wira dan Ronsen yang udah kasih masukan lewat Haloscan. Info..info..I'm quitting using Haloscan, saya bakal kasih tau alasannya di bawah..

Second, kan saya udah bilang Easy Blogging buat beginner aja, kok yang baca malah yang blogger2 senior neeh..jadi malu-malu kucing dan jinak-jinak merpati..he3..

Kalo boleh saya rangkum masukan dari mereka (yang udah gak bisa diliat lagi di Haloscan saya, karena udah hiatus):
1. Template kita sebaiknya juga fire-fox'able'..he3..istilah saya supaya bisa dilihat di firefox browser. Karena pengguna firefox udah semakin meluas.
2. Beware untuk Haloscan user..karena menurut Wira (saya belom sempet cek di Haloscan), sampai batas komen tertentu, nanti gak free of charge lagi alias musti bayar.

So..I got some homework:
1. Bikin template pake tabel, supaya bisa di-view di screen berukuran apapun.
Fyi, monitor komputer saya baru ganti dari 15" jadi 14", dan ternyata blog saya jadi buruk rupa sekali :D
2. Modifikasi template supaya bisa diliat pake firefox browser

PR yang udah selesai:
Ganti comment dari Haloscan, balik lagi ke blogger comment, yang ternyata juga bisa pop-up. Senang karena selama ini, entah kenapa Haloscan gak bisa diakses dari komputer kantor. Sedih karena komen2 dari rekan2 tercinta ilang semua..huaaaaaa

posted by ketket | 5:15 PM
8 Comments:
9:39 PM Blogger Wira said...

Ket, sorry ya wira kemarin terlalu semangat ngomentarinnya hehe.. Kalo haloscan sih bakal free terus tapi kita hanya diberi jatah sekitar 300 messege kalo gak salah, sisanya hanya disimpan di servernya, jadi kalau blognya jangka panjang, messege2 lama gak akan muncul kecuali kalau kita bayar, kalau blogger kan unlimited :-)

  3:32 AM Blogger teano said...

waks...saya mah bukan senior blogger...saya juga baru tau tentang haloscan...

thanks ya katrin ^^

  12:49 AM Blogger Ronsen said...

Comments in pop-up window:

Masuk ke Dashboard > $your-blog-name$ > Settings > Comments > Show comments in a popup Window > Klik Yes.

  12:59 AM Blogger Ronsen said...

BTW, gw jg bukan blogger senior, programmer sih iya, jadi gw tahu cara "ngakalin" web source-nya. Tapi kalo soal blog... semua orang pasti bisalah. Bahkan gua baru blogspot ini bisa tanpa skin default. FYI, weblog is the most creative invention in 2004, I read it somewhere..

  5:49 PM Blogger tantri said...

ilmu blog elu langsugn melejit banget gitu ket?
huebaaaaaaaat... hehee

  11:18 PM Blogger -edi- said...

waduh,kamu hebat sekali..sampe bikin tips2..tp emang perlu ko.biar yg mau bikin blog ga tersesat...ga sekalian bikin template?hehehe..
trus gimana itu ngakalin firefox,monitor?

  2:19 AM Blogger Wira said...

Coba ket, di template hapus tag comment yang lama, simply pakai yang ini, wira juga masalah dgn commenting ini kemarin. Penempatannya sama.

===================

(p)(a href="($BlogItemCommentCreate$)"
($BlogItemCommentFormOnClick$))
Post a Comment(/a)(/p)

=====================
note : ( gantinya < soalnya gak boleh ada tags di sini.

soalnya gak boleh ada tag di comment hehe..
via email aja kat..
Trus, di setting blogger jgn lupa diaktifkan pop up nya, udah kan?

Utk aktifin pop up, baca :
http://help.blogger.com/bin/answer.py?answer=741&query=comment&topic=0&type=f

Untuk comment tags, baca :
http://help.blogger.com/bin/answer.py?answer=773&topic=39

=====================

Tapi coba dulu dgn copy paste tag yang wira kasih ya. Ksh kabar gimana kelanjutannya.

  10:46 PM Blogger tie said...

Ket, gimana sih ngakalinnya biar di firefox nggak kacau? aku bermasalah bgt dgn border. Kalo' diliat di firefox jelek sekali hehehe *malu*

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->