Thursday, April 21, 2005

Nama Panggilan Sayang

Semasa kuliah di Bandung, gw dan temen2 gw sering banget terkikik-kikik geli, sikut-sikutan, ato dorong-dorongan ( loh makin lama kok makin destruktif ya?) kalo denger salah satu temen kita manggil cowok/ceweknya dengan nama panggilan yang lucu2. Setelah gw pikir2 sampe sekarang ada banyak banget variasi nama-nama panggilan, cukup banyak, sampe gw kepikiran untuk mendata jenis2nya..contohnya nih ya:

Dinda dan Kanda
Waduh kalo dulu ada mereka nih, pasti dah nunduk2 nahan ketawa sambil cubit2an denger mereka berdua panggil2an pake nama itu. Yang parahnya gw sampe lupa nama aslinya karena seringnya denger dia dipanggil Dinda..he3

Mama dan papa
Kalo yang barusan reaksinya cuma nunduk2, kalo yang ini sih bisa sodok2an sampe salah seorang dari kita jatuh kali..gedubrakkk!!

Abang dan Ade atau Aa dan Eneng
Biasa aja, ga ada komenlah..

Aa dan Bebe
Ini terinspirasi dari Adit en Ninit nih..lucu banget nama panggilannya, ga tau ya ini merupakan pola dari abjad atau bukan: aa, bebe, cece, dede..

Nat dan Ge
2 temen gw ini sebenernya namanya Lisa dan Beni, tapi mereka decide untuk saling memanggil dengan bagian dari nama mereka yang jarang dipanggil sama orang lain.

Awalnya, gw merasa hal2 kaya diatas tuh norak banget..berlebihan..dan hinaan2 lainnya. Tapi akhirnya gw ngerti esensi saling memanggil dengan nama yang lucu2 itu. Gak lain dan gak bukan karena kita pengen memperlakukan yang tersayang kita beda dari orang lain, satu lagi pastinya nama2 lucu itu menujukkan keintiman suatu hubungan. Gak berlaku buat pacar aja loh..buat keluarga juga, pasti ada deh diantara kalian yang punya panggilan sayang dari keluarga, seperti Ucok, Ade, Kemprul, gendut (ha3..ko lama2 jadi mengandung hinaan gitu).

Gw sendiri..ehem..juga lupa kapan gw dan pria gw mulai saling memanggil dengan panggilan yang sangat tidak umum. Gw dipanggil badak, dia gw panggil beruang..bernuansa taman safari gitu ya? * LOL *..

Badak itu kepanjangan dari badak wangi
Dia mengclaim kulit gw kaya kulit badak, karena jarang jerawatan biarpun males ngrawat kulit..trus wangi karna menurut dia gw tuh selalu wangi..ah berlebihan emang dia itu.

Beruang itu kepanjangan dari beruang-muka-besar
Beruang karna penampakannya yang sedikit montok..dan gelap..kok jadi penuh hinaan gini ya (tapi kamu tau kan aku sayang kamu, hon) dan muka besar karena emang mukanya berukuran lebih luas dibanding orang pada umumnya.

Tapi kita emang belom punya cukup nyali sih untuk pake nama2 itu di depan umum, apalagi di depan keluarga..duh apa kata orangtuanya kalo gw panggil dia beruang coba?

Notes: I will spend this whole long weekend with Beruang..Yeaaa!

posted by ketket | 1:00 PM
8 Comments:
3:13 AM Blogger mamat ! said...

Beruang, Badak ... benar2 bernuansa taman safari. Gw bingung, kalau mereka memadu kasih asmara dan hawa nafsu akan memakai style apa ? :p
btw .. mau dong susu beruang. he he he he he

  9:33 PM Blogger |theshadow| said...

si mamat sekali nylentuk langsung mngandung sara :D
gwa aja dipanggil kampret ma keluarga
kalo ma temenĀ² kambing [karena jenggotan kale] weleh jadi sesama hewan nih kita :lol:

  8:50 PM Blogger Nita Sellya said...

berhubung dia suka manggil gue Ndut, ya gue panggil aja "Suaminya Ndut." Beres. hehehe...

  7:54 PM Anonymous ria said...

dear katrin...daku udah 'active' lagi, setelah pulkam 3 minggu...how r u d?

  5:57 AM Blogger LiSa said...

aduuhh,si nat nih yg mau kasi komen.He3...bisa ajah nih si eneng pilih topik.Jadi kangen...

  8:53 PM Blogger -edi- said...

huhu,mukaku kan ga lebar,cuma lebih luas aja...hehehe..neng badak bisa aja ni

  10:32 PM Anonymous Wira said...

Waduh nama sayangnya lucu2 deh, kalau lingkunganku banyak yang berkaitan dgn rambut, punya tente yang memanggil suaminya kribo, temen kuliah manggil cowoknya (masih temen kita juga) brewok, trus teman yang lain manggil co nya kum-kum (singkatan dari kumis) hehe.. emang terkesan spesial sih karena gak ada org lain yang memanggil begitu, tapi yg aku lihat co gak terlalu banyak versi deh, yg standar2 aja spt sayang, honey dsb..

Anyway, napa aku pindah2 blog, ya pengen aja sih nyobain sesuatu yang baru :)

  10:50 PM Blogger Elita said...

ket,
keluarga gue lebih parah ket,
ade gue yg paling kecil tapi songong manggil gue "gonduton" ("on" bhs batak!:p) babeh gue lebih kacau lagi... manggil gue "gajah mada".... hahahaha
diem lu! jgn ketawa!

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->