Thursday, May 19, 2005

Pengalaman Pertama

There is always a first time for everything. Setuju..setuju! Dan buat gw first experience oftenly embarrassed me *LOL*. Well..kemaren untuk pertama kalinya gw fitness di tempat fitness beneran, selama ini klub yang agak serius paling Klub fitness Ade Rai (yang sama sekali gak bikin gw kaya Ade Rai). Sebenernya gw janjian sama 2 temen gw, Sari -yang udah jadi member sebelumnya- dan Ema -yang sama-sama member baru. Tapi di luar rencana, 2 mahluk ini ternyata belom datang pas gw nyampe disana. Huh..terpaksa berjuang sendiri.

At the Locker Room

Di antara riuhnya orang yang lalu-lalang dan saling mengenal (dan gw sendirian huhu..), gw bergerak perlahan tapi pasti menuju meja receptionist..yang ternyata ade temen lama gw. Hahaha..akhirnya ada juga orang yang gw kenal! Selesai di sana, gw masuk ke locker room. Gw termangu-mangu sejenak, banyak locker kosong dengan kunci tergantung. Hmm..ini boleh langsung dipake nggak ya? *Celingak-celinguk*..kok ga ada yang baru datang juga. Akhirnya gw memberanikan diri untuk bertanya pada mbak-mbak yang sedang asyik mengikat tali sepatu:

Gw: Mbak, ini lockernya boleh langsung dipake ya?
Mbak2 (melihat dengan tatapan kok-gitu-aja-nanya-sih?): Iya..pake aja mbak
Gw : Tks ya Mbak!
Mbak2: Baru ya disini?
Gw : Iya mbak..takut dikira nyabot lagi kalo main pake aja

Putting all my stuff in the locker, dan tentunya mengeluarkan seperangkat baju senam untuk gw pake, gw menemukan tantangan baru: lockernya gak bisa dikunci! Padahal kan masih baru gini lockernya, ko bisa rusak yah? *Celingak-celinguk lagi*..nyari-nyari orang yang mau ngunci locker. Huh..nggak ada! Okey..think Katrin..think! There is gotta be a way to lock this thing. Sedetik..2 detik..3 detik..nyerah! Dengan wajah manis gw menoleh ke mbak-mbak yang lagi mengemasi barang2nya di locker.

Gw: Mbak, boleh tau nggak gimana caranya ngunci locker ini?
Mbak2 (menatap kasihan..again!): (menghela nafas) Kartunya mana?
Gw: Oh pake kartu segala ya mbak? (langsung bongkar-bongkar cari kartu member)
Trus mbak2 itu pasang kartu member gw di satu slot yang udah disediain di balik pintu locker, dan ngunci locker gw.
Mbak2: Gini caranya..
Mengangguk-angguk paham, pas gw buka lagi locker gw, ternyata di dekat slot tempat kartu itu ada tulisan: Petunjuk Mengunci Locker.. huhu.

Beres ngunci locker, gw cari tempat yang katanya boleh dipake buat ganti baju (istilahnya Private Room), tapi setelah lama berkeliling, gw tak kunjung nemuin ruangan itu. Hampir aja gw ganti baju di deket locker. Tiba2 gw liat sesosok mahluk yang sangat gw kenal: SARIIIIIII.. kontan gw teriak. She is such a sunshine in my darkest night. Langsung cupika-cupiki kaya udah 3 tahun ngga ketemu. Langsunglah dia membimbing gw sampe akhirnya gw masuk kelas pertama..Body Combat!

At The Class

Di kelas..as usual, gw gak bisa menahan kekaguman gw sama mbak2 yang jadi instruktur (believe me it happens everytime I join aerobic class!). Gak cantik-cantik banget , tapi sehat-semi kekar-dan pintar berbahasa inggris. Ha3..karena dia pake bahasa Inggris terus sepanjang kelas, padahal orang indonesia asli. Setelah lelah-letih-lesu mengikuti kelas pertama, gw berubah pikiran untuk ikut kelas selanjutnya. Capek !

Selesai Body Combat, barulah mahluk bernama Ema nelpon, dia baru aja otw..basi banget kan? Sementara itu di luar rencana Sari tiba2 memutuskan untuk buru2 mandi, karena mau nemenin Aa-nya (baca: pacar) makan. Huhu..sendiri lagi dong! Akhirnya gw duduk manis di lounge, menikmati kopi tanpa gula dan baca majalah Fit. Nggak sampe 15 menit, Ema nyampe dengan wajah bertekuk (baca: Bete banget!). Dengan tingkat kebetean yang tinggi, dia udah nggak berselera olahraga lagi, akhirnya kita memutuskan langsung Sauna dan Steam aja.

At Sauna& Steam Room

Begitu nyampe di koridor, gw langsung ngenalin ruang Sauna dengan eksterior kayunya yang khas, tapi ada satu pintu kaca yang sepertinya ruangannya begitu dipenuhi uap-uap asap. Pasti itu ruang steam! Akhirnya gw dan Ema masuk ke ruang itu. We barely could not see anything there! Gw duduk di salah satu bangku sambil nutupin muka dengan handuk. Sedetik-dua detik-..-lima detik. Gw denger suara pintu kaca itu dibuka. Loh, Ema udah nggak ada lagi? Sekonyong-konyong gw buru-buru keluar juga.

Ema: Loh kok ikutan keluar?
Gw: Yah..masa lo meninggalkan gw sendiri di ruangan berasap itu seeh?

Akhirnya kita memutuskan untuk bersauna dulu, yang suhunya sedikit lebih dingin dibanding ruang Steam tadi. 15 menit di ruang Sauna, akhirnya kita masuk lagi ke ruang Steam. Cuma bertahan 2 menit. Keluar-keluar dari sana, Ema udah kaya kepiting rebus..ha3..sementara gw tetap hitam *LOL*.


At Shower Room

Last but not least, akhirnya kita memutuskan untuk mengakhiri aktivitas perolahragaan (kalau Sauna dan Steam bisa dikategoriin olahraga ya) dan mandi! Di shower room, gw terkagum-kagum sama benda yang menempel di dinding yang ternyata adalah tempat shower gel-shampoo-lotion. Mulailah gw menyalakan shower air panas..hmmm nikmatnya! Tapi loh..kok gak dingin? Gw cek lagi, bener kok gw arahin pemutarnya ke warna merah, merah harusnya panas kan? Tunggu sebentar deh, mungkin berangsur-angsur keluar panasnya. Sampe 5 menit kok masih dingin juga? Gak tahan , gw teriak ke Ema: Ma..air panas lo jalan nggak? Dia cuma menggumam nggak jelas yang bisa gw interpretasiin nggak nyala juga. Huh, tempat fitness sih keren, air panas keabisan. Selesai mandi, gw penasaran juga, kalo yang segini dingin namanya air panas, gimana yang dinginnya? Akhirnya gw arahin pemutarnya ke arah sebaliknya. Loh panas? ARRRRRGHH..jadi dari tadi gw salah muter aja?

Moral of the story: 1. Malu bertanya sesat di jalan ; 2. Banyak bertanya malu-maluin..hahaha..maksudnya cari petunjuk dulu gitu sebelum nanya..

posted by ketket | 1:20 PM
5 Comments:
11:23 PM Blogger -edi- said...

hehehe, itu kamu banget ya? nanya mulu..
love you

  12:54 AM Anonymous Anonymous said...

hihihihi...aku juga sama...rasanya smua yg namanya first time selalu malu"in...hehehhe..gak papa yg penting next time udah tau...daripada belagak sok tau malah lebih malu"in..hihihih...^^

  3:58 PM Blogger yaya said...

Cieee...fitness persiapan kopdar yaaa..hihihi

  8:06 PM Anonymous Anonymous said...

iya ket..kalo gue kagum banget sama orang2 yg ada di steaming room,kok betah gitu ya mereka bertahan di ruang berasap dan panas.. sementara gue,baru semenit aja udah kerasa hampir mati sesek gara2 asap sialan itu..btw waktu di dlm itu gue ngebayangin kamp konsentrasi-nya NAZI kaya' gitu 'kali yaa..:p makanya gue langsung ngacir.. sori ga pake pamit2 'ma lo,kaga' sempat huehehehehe..

  8:03 AM Blogger The Dreamer said...

EH IYAH... kalo di...setam gitu.. :S.. bisa *gila banget* mao yang dry ato yang wet juga ga tahan banget.. pengennya cepet2 keluar.. gilaaaaaaaa gila gila -_-"

ehueheuheueh... :D...

hmmm anw.. iyah 1st time kadang bisa malu2 in gitu huehueheuhe.. yah bukan malu2in.. kita aja yang merasa malu... :S

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->