Friday, July 15, 2005

Hamil ya?

Sar..SOS..gw nggak mau tau, pokonya nanti sore kita musti fitness yah.
Message sent.

Tirt..tirt.. *new message alert*
Loh kok pake SOS segala? But okey..gw emang mau fitness kok ntar.

Sebel banget gw, masa kemaren..bla-bla-bla.
Message sent.

Tirt..tirt.. *new message alert*
:D, rasain lo! Ya udah sip, ntar kita ganyang aja di tempat fitness. C u there!

----

Dan ini keterangan bla-bla-blanya. SMS gw di atas berawal dari satu kejadian pas gw pergi ke nikahan temen kantor gw. Di nikahan itu gw ketemu temen SMA gw, yang ternyata sepupunya temen gw yang menikah itu.

Akhirnya terciptalah pembicaraan standar antara dua orang yang tidak terlalu dekat, tapi udah lama ngga ketemu seperti: kerja dimana? S1nya dimana waktu itu? Sampe akhirnya temen gw itu sekonyong-konyong bertanya:

"Eh Trin, lo lagi hamil yah?"
*speechless kira2 1menit*"..err..engga kok."
"Oh, tapi udah married pasti kan?"
*speechless lagi* "Ngga juga..emang kenapa sih?"
"Hmm..abisnya lo dulu kan kurus banget waktu SMA, sekarang jadi.." *agak sungkan ngelanjutin kata2nya*
"Gendut banget ya?" There I help her saying it.

Hu-uh..ini udah yang kedua kalinya temen SMA gw "menuduh" gw hamil, dan selanjutnya "menuduh" gw pasti udah married walaupun gak lagi hamil. Okey..okey gw tau bobot gw emang udah nambah cukup banyak sejak SMA, kalo diitung-itung kira-kira 10 sampe 11 kg lah..upps..hi3..banyak juga yah?

Kalau gw boleh menyalahkan sebab musabab gw jadi membola seperti ini gak lain dan gak bukan adalah bakat ngemil gw yang bertaraf internasional itu semakin ter-eksplor di tempat gw kerja sekarang. Contohnya nih pagi-pagi gw datang ke kantor dengan niat diet ngemil. Eh ternyata rekan sejawat gw *sambil melirik dia dengan maksud menyalahkan* yang baru balik dari Jogja, dengan semangatnya memberikan oleh-oleh bakpia keju. Oh okey, one or two pieces will be just fine, itung-itung sarapan.

Kira-kira sejam kemudian,ada seruan lagi: Eh yang mau kue-kue ambil di sini yaa, ada kiriman kue nih. Ups ternyata ada kue-kue basah dari mulai sus, pie, semar mendem (bener gak ya nulisnya?), kroket, pudding. Dengan mata berbinar-binar gw langsung nyomot kue-kue itu..Loh, pemberian orang kan harus dihargai, lagian potongannya juga kecil banget kok. Aktivitas makan-makan itu berakhir dengan adanya seruan lain lagi, temen gw * a mother to-be* yang belakangan ini sangat hobi makan mengingatkan gw bahwa waktu makan siang udah semakin deket. Hah makan lagi? Ditutup dengan abis makan seperti biasa gw harus mengunyah2 dessert sebelum mulai kerja lagi, seperti permen dan coklat..hahaha..

----

"Huh..gila tuh orang, asik banget gayanya," kata gw mengomentari instruktur kelas Hip Hop di tempat fitness gw.
"Iya, keren banget! Staminanya bo!Btw gimana tuh ceritanya temen lo yang bilang lo hamil?"
"Ah gak tau tuh Sar, bete gw..mang separah itu yah kegendutan gw?"
"Gak tau ya, perasaan sih bagus-bagus aja kata gw," kata Sari sambil memanut-manut diri di depan kaca ruang Hip Hop, yang kacanya seluas tembok.
"Iya, coba deh lo bayangin..dengan tinggi gw sekarang, tapi bobotnya 10 kg lebih enteng.." kata gw ikut2an manut di depan kaca.
"Hmm.. pasti lo keliatan kaya orang kurang gizi deh."
"Betulll..dulu tuh yang kekurusan, sekarang cuma montok dikit aja..tapi gak tau kenapa ya Sar.." "Apaan?"
"Walopun kata orang gendut gini..setelah gw liat-liat sekarang.. kok gw tetep merasa keren yah?"

Notes: hahahaha..kabur deh!

posted by ketket | 9:20 PM
14 Comments:
7:40 PM Blogger yaya said...

Hehehehe..u're not alone bu...loe udah ketemu gw kan yg gemuk (blng aja gendut...). Gw jg gak sekali dua kl ditanyain "hamil ya?" Apalagi gw suka bngt kan pake abaya/gamis(baju muslim yg menjulang panjang)kl cuman nonton di bintaro plaza aja mah,dan gw dgn cueknya bl popcorn yg ukuran large.Hihihihi..no wonder mbak2 penjualnya nanyain gitu sm gw..

  7:41 PM Blogger yaya said...

Tp yg penting sehat kaaan?*denial Mode ON,dan manusia butuh makan toh?*denial lagi..

  2:57 AM Blogger anastasianani said...

kath, di fitness first? hehehehee..

kalo elu gitu hamil, gue berarti akan melahirkan donk

  6:19 AM Blogger -edi- said...

keren dan gendut memang tidak berhubungan..
iya emang bakat ngemil kamu bertaraf internasional.tp bukan seperti bakat2 yg laen yg harus dikembangkan, bakat ini sebaiknya dipendam aja.hehehe

  1:22 AM Anonymous Anonymous said...

jadi meritnya kapan?
foto2 prewed udah jadi tuh?

  7:30 PM Anonymous Anonymous said...

Mungkin potongan bajunya kali, suka desain tertentu mungkin? PD aja deh, trus kalau fitness niatnya buat kesehatan aja, don't be too hard on ur self okay.

Udah balik nih Kat, banyak cerita tapi gak tau mulai dari mana hehe..

  8:21 PM Anonymous Anonymous said...

huehuehue...huahauha...baca postingan ini seperti baca postingan sendiri..daku skrg sukses menambah 20 kg...

...ntah nih..mo nangis apa ngakak...hehehhehe...^^

yg penting...enjoy ur life aja deh sis..^^

  7:19 PM Blogger tantri said...

kegendutan? masak seh? kayaknya dimata gua biasa2 aja deh

  7:27 PM Anonymous Anonymous said...

Dari pertama masuk kerja sampe sekarang gw sukses nambah berat badan 10kg, aman2 aja tuh.. gw sih asik2 aja,sampe tiba2 nyokap-satu2nya yg gw percayai kata2nya di rumah memohon dan memelas2 sama spy mengatur pola makan, akhirnya gue ngaca.."apa iya aku gendut ya?" hmm engga gendut banget sih..so,gw terusin aja makannya.. huehehehe.. Help,i cant resist food!!!

  2:41 AM Blogger Gi$t said...

gw hrs ngikutin jejak lo neh... ngemil... :D
gw ga suka ngemil, jd gw kurus. kurus banget malah...
udah susah2 naikin 1 kg, eh malah seminggu kmdn turun 2 kg...
buset kan...
jd... mau ikutin jejak lo ah...
hehehe...

  12:41 AM Blogger Ririn said...

"hamil ya rin?"
gak kok! kataku.
"kok gemuk?"
potongan rambutku yg cepak kali ya..jawabku meyakinkan..

dulu aku kurus bangetttttt...BGT gitu looo, ketika agak gemukan dikit..beberapa mata udah mencuri2 pandang, dan menuduh seraya berkata 'hamil ya..?'

ternyata nasib kita sama :)

lam kenal

  9:24 PM Anonymous Anonymous said...

Kata orang " BIG IS BEATIFUL" so why afraid to be big ?

Yang penting kan proporsional :D

Way

  3:09 AM Blogger Murni Rosa said...

Help me..! I want me stomache to be flatted..!

  11:24 PM Anonymous Anonymous said...

Uh berhubung gak ada updet2an ya komentar lagi deh.

Pertama, banyak orang salah dengan mengatakan big is beautiful, kesannya maksa loh, yang resmi dan benar adalah :
BIG can be beautiful!! (It's true)

Kedua, there are so much in a person than just her/his physical appearance; pembawaan, kepercayaan diri, modis, karakter, bisa membuat seseorang benar2 bersinar.

Ketiga, usaha membentuk badan dgn fitness gak ada salahnya, tapi kesalahan kebanyakan orang adalah, usaha itu tidak diimbangi dengan pola makan yang menunjang, kalau niat banget harus konsul ke dr gizi juga.

Keempat, gua asik aja ngomong, sendirinya males olahraga, hobi makan junk food and berteori, gue gitu lohh :)

Kelima, kalo kangen ama beruang, peluk aja boneka beruang (gak nyambung ya he3x..), yuk ahh Kat..

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->