Friday, July 01, 2005

Hujan




...padahal ujan2an apa enaknya buat kita2 yang udah gede (baca: tua) begini yah?Basah, pusing, dingin!
Tapi anak ini,
sangkin senengnya main ujan, ujan2an yang bisa bikin sakit dan kedinginan pun jadi gak kerasa...
Kemarin

Hujan deras membasahi jalan Sudirman dan sekitarnya kira2 jam 5 sore. Sial, baru kerasa gunanya payung kalau begini. Dengan terpaksa, melihat hujan yang ga karuan derasnya plus angin dan petir (huhu..i am a petirphobic), gw memutuskan untuk memanfaatkan jasa ojek payung yang dari tadi udah agresif nawarin jasanya.

Ojek payung itu berperawakan kecil sekali, sekitar kelas 4 SD mungkin. Secara spontan gw memegang payung dan berusaha melindungi si ojek payung dari hujan. Kasiaan dia udah baik2 nawarin payungnya masa dibiarin ujan2an?

Tanpa gw sadari si ojek payung itu megangin badan payung. Karena heran gw nanya," Loh kok dipegangin payungnya? Kenapa?"
"Gak pa pa tante (*hi3..dia manggil gw tante*), soalnya anginnya kenceng banget jadi saya bantuin pegang."
Gw manggut2 aja..untuk membuka komunikasi *iyalah gak enak banget jalan satu payung gitu, tapi diem2an* akhirnya gw nanya:

Gw: Namanya siapa dek?
Ojek payung: Dimas, tante.
Gw: Loh kok manggil tante sih, emang udah keliatan kaya tante-tante yah?
Dimas: Ngga sih tante..abis bingung mau manggil apa.

Hening sesaat, kita mulai menjalani jembatan penyebarangan, yang walaupun pake atap ternyata tetep terserang hujan karena derasnya dan kencengnya angin. Dimas mulai nyanyi-nyanyi kecil, atau bersenandung tepatnya. Gw nanya lagi:
Gw: Seneng ya kerja gini?
Dimas: Iya tante, asik main ujan.

Sesaat gw tersenyum, sederhana banget jawabannya..padahal ujan2an apa enaknya buat kita2 yang udah gede (baca: tua) begini yah? Basah, pusing, dingin! Tapi anak ini, sangkin senengnya main ujan, ujan2an yang bisa bikin sakit dan kedinginan pun jadi gak kerasa. Mungkin udah saatnya gw berusaha nikmatin kerjaan gw juga kaya anak ini yah..jadi inget wise word : Love your job, then you don't have to work at all.

Gak kerasa ternyata udah nyampe di sebrang jalan, tempat gw dan Ema janjian, dia bakal jemput gw dengan mobil trus pergi bareng2 ke kampus. seperti yang udah gw duga, Ema belum dateng, mungkin terjebak macet karena ujan. "Tunggu sebentar gak pa pa ya dek?"
"Gak pa pa, tante."
Berikutnya gw nemuin daerah yang cukup kering dan aman dari serangan hujan, kalau untuk beberapa menit aja bisa lah. "dek, gak pa pa deh ditinggal aja," kata gw akhirnya sambil nyerahin payung dan uang secukupnya. Wajahnya agak heran, entah karena kebanyakan bayarnya..atau malah kurang? Tapi dia gak komen apa2 dan beranjak pergi.

Gak lama kemudian ternyata ujannya makin deras, huh terpaksa berdiri mepet banget sama penyangga jembatan, dari tumit-punggung-sampe kepala nempel ke tiang itu. Tiba2 gw liat ada ojek payung lagi, lebih kecil dari Dimas yang tadi, nawarin payung ke bapak2 dari ujung jembatan sampe bapak2 itu naik bis. Ternyata anak itu dikawal ibunya, yang juga bawa payung dan berdiri gak jauh dari anak itu. Saat anak itu dapat klien baru *hmm istilah klien tepat ga ya?*, si ibu mengikuti anak tersebut dan kliennya dari belakang. Gw senyum sendiri, bagus juga anak itu gak dibiarin sendirian di jalan.

TUUUT..TUUUT..suara klakson mobil ngagetin gw..ternyata Ema udah dateng. Buru2 gw masuk ke mobil, dan berangkat ke kampus.


posted by ketket | 1:00 PM
8 Comments:
11:40 PM Anonymous nova said...

aku juga gitu ket, kalo ojek payungnya masih kecil gitu suka aku ajakin bareng aja payungan, tp ya sama juga kek kamu gini.. biasanya si ojek payungnya nolak.

jakarta lagi sering hujan juga ya? besok2 jangan lupa siapin payung supaya gak keujanan :)

salut deh ket sama kamu, udah kerja tapi masih aja kuliah.. padahal buat kerja aja udah mumet, ditambah lagi musti lanjut kuliah malemnya. emang bener, musti belajar mencintai pekerjaan supaya gak terasa berat.. hehe..

  11:54 PM Anonymous golda said...

aduh Katrin.. gw masih suka ujan2, tapi pasti dimarahin nyokap; "Golda, kamu kan bukan anak kecil lagi.. ayo masuk! nanti sakit.. bla bla bla.. etc" hehehe..

Untuk itulah, mencari kerjaan yang bener2 kita suka, kita nikmati, dan gajinya lumayan (kalo gajinya oke banget.. ya itu anugrah).

  2:20 AM Anonymous ria said...

hhmmm....baca psotingan kamu jadi kayak baca novel ket...asyik banget deh...

...i love this word...
"Love your job, then you don't have to work at all"

  6:50 AM Anonymous okke said...

eh tante...
gue masih suka juga loh ujan2an :)

  11:22 AM Blogger Ninit said...

tante...
saya juga suka gimanaaa gitu waktu pake jasa ojek payung.

ummm tapi ujan2an asik sih :) asal ngga deras dan gak berpetir ;)

  12:30 AM Anonymous Wira said...

Gua suka banget hari hujan, dg catatan lagi gak di luar rumah hehew.. Kenapa keberatan dipanggil tante Kat, itu simbol org lain memandang kemapanan kita loh, tapi cuma gua sendiri juga suka jengah kalau dipanggil om :-p

  6:10 AM Blogger -edi- said...

aduh tante, tante kan takut petir..sini sama om, om jemput aja ya.. :)

  1:38 PM Anonymous Ubikan said...

Jadi inget jaman kerja di Menteng, paling bt kalo uda ujan, macet di sudirman kage2 deh adujubilehh.

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->