Wednesday, September 14, 2005

Dua Anak Cukup

Slogan di atas, yang digembar-gemborkan presiden dari mulai tahun 1980-an, mungkin adalah slogan favorit bokap-nyokap gw. Ibaratnya, kalo ada pemilihan orang-orang yang sangat mendukung program Keluarga Berencana, bokap-nyokap gw pasti ada di jajaran 10 besar. Mungkin gara-gara mereka masing2 berasal dari keluarga besar yah?

Yang pasti segitu takutnya mereka punya anak banyak, sampai-sampai waktu gw dilahirkan, ada semacam titah dari tetua2 keluarga gw untuk tetap menambah jumlah anak, karena gosip-gosipnya mereka cuma pengen punya anak satu aja. Setelah perdebatan yang cukup sengit dan jauh, karena waktu itu bokap-nyokap gw di luar negeri sementara keluarga yang lain di Indonesia, bokap gw nyerah dan setuju nambah anak satu lagi (fiuhhh..).

Hidup berdua aja (sebenernya berempat sama orang tua gw sih, tapi mereka kan generasi X, kita generasi Y jadi tetep aja itungannya cuma berdua *smile* ) pastinya tetep aja sepi. Padahal kita hobi banget bikin keributan, berantem, atau tindakan2 heboh dan anarkis lainnya.

Hidup berdua aja..pastinya bikin kita saling mempengaruhi setiap saat..waktu kecil gw kebawa-bawa selera film-film kesukaannya dia seperti Goggle, Sharivan, Gaban. Sebagai gantinya pas masuk usia remaja gitu gantian gw yang mempengaruhi dia baca komik kesukaan gw yang judulnya TOPENG KACA. Dia udah menolak mentah2 gitu waktu gw tawarin. Tapi gw keukeuh bilang: "Lo baca dulu satu buku aja, kalo emang nggak suka, gw gak akan maksa2 lo baca lagi." Dia nurut. Besoknya gw liat dia bongkar2 rak buku cari2 lanjutannya ha3.

Kebiasaan saling mempengaruhi itu ternyata berlanjut terus sampe kita gede. Waktu libur kuliah, gw bilang sama dia, kalo dia harus nonton Meteor Garden..pasti gak bakalan nyesel. Serta-merta dia menolak mentah2, kata dia nonton film gituan cuma untuk cewek-cewek aja. Akhirnya gw nonton di depan dia (padahal gw udah nonton sebenernya, gw cuma mancing2 aja). Sekonyong2 dia ikutan seru, dan nonton sampe begadang segala. Ha3 lagi. Lah abis itu gantian dia meracuni gw dengan sinetron koreanya, Full House. Gw udah bersikukuh nggak mau nonton, padahal VCDnya udah ada lengkap di rumah. Yea..bisa ditebak akhirnya gw nonton juga.

Tapi herannya sampai sekarang, gw masih tetap belum ketularan kegilaannya terhadap Starwars, dan adek gw sampe sekarang juga belum ketularan kegilaan gw terhadap blogging.

Belakangan, nyokap gw mulai nyesel kenapa cuma punya anak 2. Dengan nada-nada intimidatif dia mulai mendengung-dengungkan ide, masing-masing dari kita harus punya anak empat, supaya cucunya banyak.
"Tapi Ma, kalo aku punya anak 4, mungkin aku gak bisa sekolahin mereka sampai ke luar negeri, cuma di sini-sini aja sekolahnya. Kalo dua berarti kan budgetnya lebih besar untuk tiap anaknya."
"Ya gak pa-pa, gak usah sekolah di luar negeri, di dalam negeri aja rame2. Jadi ingat yah masing2 dari kalian musti punya anak minimal 4."
HAH?

posted by ketket | 3:47 AM
9 Comments:
6:39 PM Blogger Lia said...

Hahaha.... aku juga berdua, aku anak pertama, dan adikku cuma satu, cowok. Kami beda 10 tahun :) Jadi, semua pengfaruh bener-bener dari aku doang ke dia, dan bukan sebaliknya. Untungnya hobi2ku agak "laki-laki", seperti naik gunung, balapan motor atau fotografi :)
You know what? semakin usiaku bertambah, semakin sadar aku begitu menyayanginya...

  9:11 PM Anonymous paulus said...

anak 4? masih dikit tuh kayanya, ha ha ha.

  10:30 PM Anonymous emma said...

gimana kalo 9 ,ket ? kaya' keluarga gue ? :D

  1:52 PM Anonymous Wira said...

Kok sangsi ya elo bakal punya anak banyak? Hari genee gitu loh..

Atau sekalian aja sebelas anaknya, sekalian bikin kesebelasan sepak bola, he3x..

  8:54 PM Blogger Nahria Medina Marzuki said...

Bersyukur banget kakak aku ada 3...hehehehe.Apalagi kl yg cewek2nya pada jalan berempat (sm nyokap)...sama2 pake baju gamis. Trus kl udah ngobrol..bs sampe nangis2an....

*jd kangen kak daeng

  1:48 AM Anonymous okke said...

ayooo produksinya dari sekarang ajaaaa! :lol:


*kabur*

  6:19 PM Anonymous ria said...

aku juga klo bisa produksi 4...hehehe..soalnya kita bersodara 4 orang...rame banget dan asyik lagi...hehehehehe :D

  12:48 AM Blogger blossom said...

aku jugah cuman berdua,cewe2 lg, tp ya gitu jd sadar ga disadari kami sling mengimitasi satu sama lain, kek tontonan filem mpe hobby, dulu plg benci liat dia ngabisin duit bwt koleksi tas, eh taunya skrg malah aku yg tergila2 ama tas, soal FULL HOUSE kami sama2 mantengin tuh pelem mpe jam 2 pagi 16 disk dihabiskan sehari, besuknya kami sm2 absen ngantor gr2 krg tidur hehehhe, skrg sih dia jauh jd ga bisa gila brg2

  12:56 AM Anonymous ~.CG.~ said...

Waahhh.. penggemar Topeng Kaca yaa?

Hehehe.. sebenernya ngga terlalu penting kali yee punya berapa banyak saudara, asal akrab ajee, hehehe.. Gua biar kata punya 3 saudara, tapi sptnya hub gua datar2 aja, dulu sih sempet deket tapi makin gede kok malah makin jauh yaa? Huhuhu..

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->