Thursday, October 13, 2005

Kejujuran di Dunia Maya

Hmm..gambarnya keliatan jelas gak ya? In case, gambar ini gak jelas, atau mungkin kalian ada yang seharusnya pake kacamata..tapi hari ini pas nggak bawa..atau kacamatanya hilang, atau lagi nunggu jatah kacamata gratisan dari kantor..ups..kok jadi panjang? Let's get back to topic then *LOL*.

Okey..mungkin gw jelasin dikit ttg gambar ini yah. Di gambar ini ada 2 orang yang lagi chat. Yang cowok nulis ke yang cewek begini: "You're a model? Cool! I'm a chipendale dancer. I also race speed boats." (okey, emang masih ada lanjutannya, tapi jujur aja gw juga gak keliatan..hm..jangan2 gw musti pake kacamata? *LOL* ). Dari sekilas keterangan dan gambar tokoh2 di atas, jelas banget kaleee...kalau si cewek pastinya bukan model (at least, saat ini dia bukan model *perutnya gitu lohh*) dan yang cowok definitely bukan dancer banget. They've just made that up.

Jadi inget, beberapa hari yang lalu gw blogwalking, dan nemuin satu postingan dengan banyak link ke beberapa blog, yang membahas hal yang sama, tentang Natasha Anya. Oh yeah..emang udah basi banget ceritanya, dan emang gw juga gak bakal ngebahas tentang cerita itu sekarang. Justru yang bikin menarik adalah betapa banyak pro dan kontra tentang eksistensi si Natasha ini, dan beberapa pihak sepertinya take it seriously sampai agak gontok2an virtual. Di salah satu blog, bahkan terjadi perdebatan yang cukup panjang, hingga comment pada postingan tersebut mencapai 500 item. Wheeww..

Gw sendiri..gak begitu peduli apakah si Natasha ini eksis atau nggak. Dalam benak gw..ini kan dunia maya, bisa aja seseorang bicara jujur..atau malah bo'ong banget (see the picture above?). I do make friends with bloggers, and I met some of them in a real life..tapi siapa juga yang bener2 yakin bahwa dia memang seperti yang ada di tulisan2nya ? Unless we live with them.

Bicara tentang kejujuran, gw pernah bikin satu id friendster lain, supaya bisa di-add oleh salah satu friendster member..yang gw curigai gak mau accept friend request gw. Gw juga pernah bikin anonymous blog (walaupun ketahuan juga akhirnya *wink*) supaya gw bisa bebas nulis apa aja tanpa terbebani identitas gw. Hmm...coba gw pikir2 lagi, kira2 pernah gak ya gw malsuin identitas gw waktu chatting? Well..Sering bangeeeet!!

Yang di atas itu kan contoh2 sederhana "kejujuran" dalam dunia maya yah? So..kalau ada yang mau tau si Natasha Anya itu riil atau nggak..ya susah lah..buktinya walaupun dari beberapa sumber diceritakan bahwa telah dilakukan penelitian ke lokasi2 yang sering disebutkan Natasha dalam blognya, still no one of us can tell whether she is for real or not.

Siapa tahu di antara kalian mungkin ada yang ingin tahu, apakah setiap hal yang gw tulis di blog ini beneran atau nggak? Hmmm..what if I refuse to answer that question?

Yang pasti, blog ini adalah rumah gw..dan apa yang ada di dalamnya, merupakan ekspresi dari pola pikir gw yang kadang2 agak anomali (outlayer kalau menurut orang2 statistik). Whether it is true or not..don't think about it! Just come in, and suit yourself. Enjoy it! *Smile*.

posted by ketket | 3:50 AM
9 Comments:
6:16 PM Blogger ime' said...

hahahah ... gue juga punya blog lain, yang gue buat dengan account lain. sampe' waktu itu ada yang confirm ke gue, itu blog gue ato bukan :D.tapi gue jujur bilang kalo' itu blog gue. lagian, semua orang juga tau kalo itu blog gue, wong gue link kok ke blog asli gue *wakakakakakakk*.

masalah kejujuran didunia maya, pastinya ada alasannya. ada yang ingin banget dikenal orang lain, tapi minder dengan keberadaan dirinya sendiri, atau mungkin, justru takut dihubungin banyak orang.yah,gue sih gak terlalu masalah, gimana orang itu. as long as i like their blogs, it's fine with me. toh, gue enjoy blognya dia.

konon kabarnya, nulis itu adalah ekspresi hati. jadi ya terima aja. jangan pernah berharap lebih lah, kan .. kitaaaaa jugaaaaa manusiaaaaaa ... punyaaaa hati punya rasaaaa :D

  9:20 PM Blogger Ronsen said...

Dibaca dari sejarah singkatnya dunia cyber, dibentuk emang bukan untuk jujur-jujuran. Makanya hukum *kadang* gak berlaku di dunia maya, jika tidak dilegalkan dulu di dunia nyata.

*pusing sendiri*

"Is that the air that you breath?" -- The Matrix

  10:01 PM Anonymous Anonymous said...

hmm .. untuk beberapa alasan tertentu (bukannya karena muna), gue kadang gak bisa terlalu blak-blakan nulis di blog. Apalagi kalo lagi mengomentari orang yang gue kenal di dunia nyata (karena blog gue link ke profil gue di FS) hehe
bukannya gak pernah gue blak-blakan (malah gue pajang foto oknumnya), tapi masalah besar menghadang setelah gue menulis posting tsb *trouble maker banget*

pengen sih punya blog anonymous gt.. ;)

  12:09 AM Blogger yaya said...

Temen2 gue kebanyakan asalnya dari virtual world, lho. Tapi sekarang beberapa ada yg jadi sahabat gue banget malah. Mmmm...menurut gue sih emang ada beberapa orang yg tulisan dan kl udah ketemu langsung beda banget ;)

Tapi...I love virtual world still, apalagi make new friends :)

  11:28 AM Blogger L. Pralangga said...

Ngak semua kok mereka yang berinteraksi di kubus maya itu selalu nge-boong ;), semua tergantung dari niat si orangnya.., serupa dengan kata-kata dalam friendster, what maters is life after friendster.. are your words true? :)

Salam hangat dari afrika barat... :)

  11:34 AM Anonymous Anonymous said...

bodo...beneran pa gak beneran pokokna aku suka tulisanmu...TITIK :D
ehhh..., kamu ntar nyangka gwa gak eksis yah weeeeeeeeeeewwww

  11:53 PM Anonymous Anonymous said...

Natasha Anya itu sopo toh yoo? *blebep*

  7:39 PM Anonymous Anonymous said...

Kalo aku siy selalu apa adanya.. hehe.. hopefully bisa ketemu Katrin ya kapan-kapan? ;)

Kalo soal bo'ong di chatting, aku juga pernah kok ngibulin orang.. just for fun, abis kalo ketemu yg baru kenal trus langsung sejujur-jujurnya, well.. males aja.. hehe.. jadi bo'ong dikit gapapa, yang penting toh kalo akhirnya temenan terus, akan ngaku juga yg bo'ong2 dulu.. kalo nggak sreg dg orangnya, ya mending bye bye aja..

  8:51 PM Anonymous Anonymous said...

hihihihi..untung case-nya bisa masuk kategori sukses...hehehe...bisa dapat suami lewat internet...hehehe..:D

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->