Friday, October 21, 2005

Mama

Gw biasa manggil nyokap gw Mama, which is little weird, karena gw manggil bokap gw Bapak. Seharusnya kan gw manggil nyokap gw Ibu, atau at least manggil bokap gw Papa.

Mama itu unik banget..kadang2 gw kepikiran (sedikit menyalahkan) kalau gw agak aneh, itu secara genentik diturunkan dari dia juga (selain yah..tentunya bapak juga agak aneh orangnya).

Mama suka banget nonton, segala film (termasuk film india dan korea) bisa dilalap, tapi suka ketiduran didepan tivi..walaupun pas bangun, ajaibnya dia langsung ngerti jalan ceritanya *gw sedikit curiga, dia suka pura2 tidur..tapi untuk apa juga yah?*

Mama anti banget sama teknologi. Setelah dengan bangganya, dia berhasil memanfaatkan wordstar 7 untuk penulisan skripsinya di era 1980-an, dia memutuskan untuk tidak mengikuti lagi perkembangan sistem operasi. Sadly, dia juga menolak teknologi bernama telpon selular..yang tentunya ditanggapi negatif oleh seluruh keluarga. Akhirnya, dia mau juga pake hp. Dengan catatan kita memberikan kursus singkat pemakain hp itu. Belakangan, dia malah keasikan pake sms..apa2 pake sms. Kadang2 dia manggil gw di kamar (fyi, kamar gw di atas) pun, pake sms *smile*.

Mama itu "mama-mama" banget. Beli apa2, orientasinya rumah terus. Seneng banget beli tutup kulkas, taplak meja makan, cushion dengan motif yang sama. Makanya dia pasti seneng banget belanja di Jogja. Trus hobi banget nyoba2 produk baru (tentunya yang berhubungan dengan produk2 rumah tangga), sebagai dampaknya gw udah pernah nyobain semua produk Pepsodent dengan berbagai inovasinya. Masih dengan kecintaannya terhadap produk rumah tangga, sampe2 waktu ulang tahun pernikahan dia minta hadiah..kompor gas besar!

Mama mungkin adalah salah satu sastrawati yang tidak sempat membuahkan pikirannya menjadi karya sastra. Mama banyak banget ngajarin gw pake kata2 seperti: Centang perenang dan Lintang pukang (yang tentunya sering kita dengar di pelajaran bahasa indonesia jaman SD & SMP). Bahkan, di kala dia menegur adik gw, waktu adik memutuskan untuk ikut UMPTN lagi padahal dia sudah menjalani 2 semester di tempat kuliahnya, dia bilang seperti ini: Punai di tangan di lepaskan, burung di udara hendak digapai.

Mama..cerewet banget, and it's killing me sometimes! Tapi waktu dia tugas kantor keluar kota selama 3 hari..kami (gw, adik gw, bapak, dan sepupu gw) betul2 kesepian. Mam, you had been away only 3 days, we had already miss you that much. Couldn't imagine if you were not in our lives.

Love you Mama..Happy birthday!

posted by ketket | 9:25 AM
16 Comments:
9:34 PM Anonymous Anonymous said...

Happy birthday buat Mama-nya Katrin ;)) Semoga panjang umur dan berbahagia selalu :D

  1:46 AM Anonymous Anonymous said...

Happy Birthday ya tante :)

Semoga dikaruania umur panjang, kesehatan, rejeki dan kebahagiaan bersama keluarga tercinta :)

God bless :)

Katrin, salam ya buat your mom :)

  3:45 AM Anonymous Anonymous said...

masih bagus bisa dipengaruhi make hp. Bonyok gue, sama sekali menolak, ha ha ha

  5:41 AM Blogger Murni Rosa said...

Happy birthday for you mom, Katrin..

Btw, gak aneh, koq menurut saya. Say juga gitu, panggil mama & bapak. Kayanya yang manggil seperti itu kalo bukan orang batak ya orang dari melayu gitu, deh.. hehehe... GBU all..!!

  8:48 AM Blogger yaya said...

Panjang umur ya buat mamanya Katrin :)

  7:08 PM Blogger ime' said...

happy b'dai for your mom ;) btw, gue gak pernah tau tuh cerita centang perenang :D sama Lintang pukang. cerita tentang apaan yah itu ? :D

  5:57 AM Anonymous Anonymous said...

selamat ulang tahun buat Mama-nya katrin...

dapet salam... sesama istri bawel ;) ahahaha...

  5:29 PM Anonymous Anonymous said...

Katrin, happy birthday ya, buat mamanya.... Tulisan yang buat mamanya ini sweet banget deh... :)

  7:13 PM Anonymous Anonymous said...

Happy birthday buat Mama-nya Keket:D
Wish all her dreams comes true.. :)
Gue jadi inget pas malam2 lo dapet sms "Katrin, sepertinya sudah waktunya pulang" hehehe EYD banget..

  11:07 PM Anonymous Anonymous said...

Happy Belated Birthday for Katrin's mom

Semoga panjang umur dan sehat selalu tante...

  11:22 PM Anonymous Anonymous said...

wah ket, kalo liat aku 2 taun lalu dan liat aku skarang, keliatan lho bedanya.. hehe.. thanks ket, saran food combining akan aku coba ;) thanks ya dear :)

  12:11 AM Blogger mamat ! said...

Halo Tante *Si Poltak mode on*

Selamat Ulang Tahun ... Healthier, Happier, Wealthier.

Nang, .... namanya juga ibu-ibu, kelak kau juga akan menjadi seorang ibu dari anak yang kandung, utnuk selanjutnya menjadi nenek. Indahnya saat kau menimang si buyung, di pangku sambil kau menyapu halaman *gak jelas dan gak penting banget mode on*

  10:52 PM Anonymous Anonymous said...

Met ultah buat mamanya ya Kat.. jadi terinspirasi posting yang sama, bulan depan nyokap gua jg ultah :)

  1:52 PM Blogger loucee said...

selamat ulang tahun untuk mamanya yaa...
semoga selalu diberi umur panjang supaya ngga dikangenin terus sama mbak Katrin! :)

  7:35 PM Blogger kinanthi sophia ambalika said...

Ket...jadi pingin kenal mamamu personaly :)

  3:58 AM Blogger Fortuna said...

selamat ulang taun ya mamanya Katrin.. Btw, mama-mama itu memang typical banget yaa... Jadi inget mami-ku.. *ihik*

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->