Tuesday, December 27, 2005

Miss Forgetful

Awal 2000, Dayeuh Kolot
"Kira-kira julukan apa ya yang paling pantes untuk Katrin?"
"Miss Ring-ring! Dia kan suka banget nelpon!"
"Ah nggak setuju! Miss Teriak-teriak aja..dia kan hobi banget teriak-teriak..bikin panik!"
"Miss Meeting aja gimana? Dia kan meeting terus kerjanya, dari pagi sampai malam..sampai lupa kuliah."
"Gue tau..gue tau..ini paling pas nih.."
"Apa?" suara 7 orang (ehm..termasuk gue) bertanya bersamaan.
"Miss Forgetful aja! Dia kan pelupa banget nih..lupa taruh dompet, lupa taruh buku dimana..trus panik dan bikin kita heboh bantuin cari."
"Oh iya ya..bener juga, herannya kok dia nggak pernah lupa sama pelajaran kuliahnya ya?"
"Gue masih nggak setuju, gimana kalau Miss Teriak-teriak Forgetful?"


---

Pembicaraan singkat yang cukup menusuk hati gue yang dengan tanpa perasaannya dilakukan di depan gue, dan di kamar gue pula! Tapi harus gue akui gelar yang mereka kasih ke gue, ada benarnya juga. Entah kenapa gue tuh ceroboh banget dalam hal meletakkan barang-barang. Dulu semasa kecil, tentunya yang jadi korban ya tempat makan dan tempat minum, ke sekolah bawa..pulang nggak bawa.

Dan sialnya semakin lama, sifat pelupa itu makin menjadi-jadi..sampai-sampai si beruang menjuluki gue si "Nenek" tentunya selain julukan "Badak" dan "Galak". Hehe. Iya bener tapinya..makin parah!

Untuk tindakan preventif biasanya gue super hati-hati dalam menaruh barang-barang yang sifatnya vital, terutama dokumen-dokumen penting. Pernah gue blingsatan cari kartu garansi handphone, waktu handphone gue rusak. Gue yakin udah hati-hati banget meletakkannya. Dan memang benar..dengan rapihnya terselip di organizer laci meja belajar. Susah deh udah hati-hati, tapi tetap lupa simpannya dimana.

Yang paling parah dan belakangan ini sering terjadi, gue suka lupa kalau belanja. Lupanya jenisnya bervariasi lagi! Satu waktu gue belanja di supermarket, setelah bayar di kasir dan berjalan sedikit, kasirnya manggil gue..ternyata lupa ambil kembalian. Satu waktu lainnya gue belanja lagi, udah bayar dan ambil kembalian..eh malah lupa ambil barangnya. Untung mbak kasirnya baik. Satu waktu lagi, gue belanja di ambassador, dalam hati gue melakukan pengecekan: bayar udah! Kembalian udah! Barang udah dipegang di tangan! Dengan lega gue meninggalkan mal Ambassador. Tapi beberapa menit kemudian, gue buru-buru mendatangi kios tempat gue belanja tadi. Tas gue ketinggalan!

Seiring dengan banyaknya kejadian di atas, gue jadi ekstra hati-hati kalau belanja. Dan memang sekarang udah nggak pernah kejadian lagi: ketinggalan dompet, tas, barang atau uang kembalian.

Bahkan kemarin, saat gue belanja sendirian di plaza Indonesia dengan tertibnya dan pemahaman yang mendalam pada kelemahan diri sendiri, gue menyatukan semua belanjaan gue dalam satu tas plastik besar. Biar nggak tercecer.

Juga pas makan, setelah belanja..gue taruh tas di atas tas belanja gue..maksudnya menghindar dari kemungkinan gue lupa bawa belanjaan gue pulang karena udah kekenyangan. Sehabis makan, dengan penuh kehati-hatian gue mengecek ulang daftar barang bawaan yang sebenarnya tidak terlalu banyak. Dompet? Ada. Handphone? Ada. Barang-barang belanjaan? Ada. Beres. Oke. Siap pulang.

Di mikrolet dalam perjalanan pulang, gue cek lagi barang bawaan gue. Lengkap. Gue merogoh uang recehan di tas untuk membayar mikrolet, ternyata nggak ada. Akhirnya dengan terpaksa mengeluarkan dompet di mikrolet untuk mengambil uang, hal yang sangat gue hindari biasanya, karena cukup berisiko.

Hah? Kok duit gue masih utuh?

Sedikit nggak percaya gue merunut semua kejadian selama berbelanja.

Ya ampyuuun..gue lupa bayar makan!

Berbagai pikiran berkecamuk di benak gue: Waduh bagaimana nasib si pelayannya ya? Pelayannya bisa dipecat gara-gara itu nggak ya? Kira-kira anak-anak ABG yang duduk di meja sebelah gue tau nggak ya? (ah, yang terakhir memang nggak penting :D ).

Akhirnya, karena sudah malam dan nggak mungkin balik lagi ke restoran itu, gue telpon restorannya. Dengan menahan sejuta malu tentunya, apalagi saat mbak kasir yang menerima telpon gue seolah-olah berkicau gembira saat berkata: "Oh..mbak yang pesan Vietnam beef noodle dan teh tarik itu ya?"

Bow, gue pasti udah jadi bahan gosipan seru di resto itu! Huhuhu..dasar pelupa!

posted by ketket | 6:30 PM
11 Comments:
6:28 PM Blogger Fortuna said...

uhuhuhahahhahihihi! *guling2* asli lucu banget... gimana nanti kalo udah nenek2 ya?
my mom pernah bilang... kalo idung bisa dicopot, mungkin bisa ketinggalan dimana2 juga buat orang yang pelupa... kebayang nggak? ketinggalan anggota tubuh? kan bisa pusing tuh? apalagi kalo dapet replacement nya ternyata nggak matching.. ahhaha (maaf terbawa imajinasi)

  11:46 PM Blogger ime' said...

=))=))=)) gila loooo!!!!!!!!!!!! pelupa apa pelupaaa?????

gue rasa, resolusi lo bisa 2 bulan setelah new year, karena lo lupa new year itu tanggal 1 bulan januari yah?

  12:22 AM Blogger tantri said...

hmmm ket...
kalo elu lupanya segitu parah begitu.. kayaknya itu mah udah bener2 keterlaluan deh...
coba minum cere itu lho.. apa tuh yang suka diiklanin di tivi sama romie rafael?

  9:29 PM Blogger yaya said...

hahahahhahaha..lucu deeh ket...lucuuu bngt

  8:56 PM Anonymous Anonymous said...

ahuhahaha!

kamu tuh hrs makan vitamin spy daya ingetannya kuat :)

tapi ada yg gw bingungin...

kok elo masih inget sih kalo di deket meja kamu tuh yg duduk anak ABG?

mudah2an gak lupa sama blog url sendiri deh .... URLnya meni panjang bgt lol

  6:54 AM Blogger -edi- said...

"masa? kayanya kamu belum cerita deh.."
kalo dah lupa, pasti keluar kata2 ini. kadang2 yang baru diomongin aja bisa lupa.nanya lagi ."eh tadi kamu bilang apa?" parah banget si..
tp kalo bahan kuliah ga lupa.aneh ya..

  3:56 AM Blogger mamat ! said...

Unang adalah miss ................
Missi ah *garing mode on*

  2:28 PM Blogger Hesti said...

hehehe..yang ini lucu abis deh..
boleh ya saya linked blog kamu ke blog saya? danke im voraus!

  7:13 PM Anonymous Anonymous said...

Hah ?? Dayeuh Kolot ???? itu kan masa2 dimanah awal2 aku hrs memulai idup sendiriiih di mBandoeeeng :( Dayeuh Kolot konon artinya adl Kota Tua. Bojong Soang tepatnya, dikau dibelah mana nyah jeng ?:D

  2:29 AM Blogger dahlia said...

gila.....gw pikir yang punya beruang cuman gw doang

  9:47 PM Blogger Unknown said...

lutju...lutju...
halo...met kenal
pasti kamu orangnya ceriwis, sanguin...makanya super duper PELUPA!

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->