Saturday, September 09, 2006

A Loner

Di suatu kumpul-kumpul dengan teman-teman mantan satu kos dulu, tercetuslah sebuah statement bahwa si Katrin, yang super-duper berisik dan ceria ini, terkategorikan orang yang sulit berbagi masalah.

Iya, pertamanya gue juga nggak nyadar kalo ada pendapat kaya gitu tentang gue.
Sampai ada satu temen gue yang bilang," Ket ayo dong gue pengen ketemuan sama lo berdua aja..sesi curhat private.Ngga usah ada orang-orang berisik ini neeh?" katanya sambil melirik 6 sosok wanita muda di sekeliling kami. Pernyataan teman ini, tentunya, disambut dengan ketawa-ketawa ringan. Namun seorang teman gue, yang lain, membalas pernyataan itu," Perasaan selama kita berteman, Katrin selalu yang jadi tempat kita cerita ya? Kapan coba Katrin pernah hubungin kita untuk cerita masalahnya dia? Gue bahkan ngga tau kalau dia pernah punya masalah."

Di kesempatan lain, gue memutuskan untuk mencari second opinion dari sohib sayur-dan-garam gue (maksudnya hubungan kita bagaikan sayur dan garam gitu deh..saling melengkapi :p).
"Sar, emang selama ini gue jarang ya cerita tentang masalah gue?"
"Ehm..iya sih..sepanjang gue bertemen sama lo bertahun-tahun, jarang banget lo cerita masalah lo ke gue. Bahkan setelah gue pikir-pikir, cuma sekali lo datang en cerita ke gue, waktu lo ada masalah sama si itu tuh.... " jawabnya saling mengerdipkan mata ke gue.
Oh ya, I remember the time, pertama kalinya gue nangis tersedu-sedu sambil menelpon teman gue, karena merasa begitu terganggu akan seseorang yang muncul dalam hubungan percintaan gue. But that's just it! Padahal gue udah bertemen like maybe 9 years!! Cuma satu kali gue datang ke dia untuk berbagi masalah? There must be something wrong with me.

"Hun, memang aku a loner ya?" tanya gue lagi pada suatu waktu kepada si beruang tercinta, yang selama 2 tahun ini telah (harusnya) menjadi teman berbagi secara intensif.
"Maksudnya?"
"Yah..ngapa-ngapain sendiri..termasuk kalau lagi ada masalah.."
"Iya, emang pada saranya kamu mandiri sih, tapi jujur aja.. kalo kamu lagi punya masalah, kamu bisa jadi nge-betein banget... pusing tau ngadepin kamu," tiba-tiba dengan sedikit agak emosi, si besar itu melayangkan protesnya. Lho? Kok dia jadi curhat?
" ??? "
"Kamu tuh kalo lagi ada masalah, keliatan..tapi kamu ngga pernah mau cerita..cuma moody aja keliatannya..nanti kalau udah selesai masalahnya..baru kamu baik lagi en cerita."
"Tapi at least aku cerita kan? ."
"Kamu Loner, karena kamu ngga mau berbagi..apalagi kalo lagi ada masalah..ngga mau dideketin, ngga mau ditolong, ngga mau diajak ngomong..semuanya pengen kamu solve sendiri dan buntut-buntutnya kamu malah ngejauh dari kehidupan kamu..begitu selesai masalahnya, baru kamu normal lagi. "

Uff..gue baru sadar loh..ternyata gue begitu sulitnya berbagi.
Bahkan untuk temen baik en pacar gue sendiri.

Am I ...a loner?

posted by ketket | 12:00 PM
2 Comments:
7:32 AM Anonymous Indah said...

sepanjang gue bertemen sama lo bertahun-tahun, jarang banget lo cerita masalah lo ke gue

==> Kat, kok sama seeh? Temen gua juga kadang mengeluhkan hal yg sama :-l

  12:45 AM Blogger -edi- said...

sekarang si kamu dah mendingan..biasanya
kamu diem2 ga jelas, terus bawaannya marah2..ternyata kamu punya masalah.hehehe..tiap orang emang beda2 dalam menghadapi masalah. dan itu emang wajar.

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->