Thursday, September 28, 2006

Merawat Kulit

Sebagai wanita berumur jelang 30 (hahaha..gue emang lagi demen banget nih mengungkit-ungkit ke'jelangtigapuluhan' gue), bukan hanya sekali mama gue tercinta mengingatkan gue untuk lebih intensif merawat kulit wajah. Maklum, putri semata wayangnya ini memang agak parah dalam hal kebersihan. Salah satunya yang paling parah adalah jarang sekali cuci muka (apalagi mandi, wong muka yang kecil aja jarang) di malam hari.

Untungnya, Tuhan yang maha kuasa menganugerahkan gue kulit yang sama sekali nggak neko-neko. Sehingga ditempa dengan kosmetik macam apapun, jarang sekali bermasalah (sebenernya sih sampai saat ini nggak pernah bermasalah..tapi takut pamali dan tau-taunya besok langsung didatangi jerawat-jerawat..hehe). Bahkan seorang teman sempat berkata, antara memuji atau menghina, pakai batu bata yang ditumbuk pun kulit gue nggak akan pernah bermasalah.

Secara umum sih, gue memang terlihat bersih (terlihat bukan berarti beneran ya..) dan banyak pula temen-temen gue yang kaget menyadari sebuah kenyataan bahwa si Katrin ini ternyata agak kurang bersih (maaf ya, gue menghindar menggunakan istilah jorok :p). Jadi ingat suatu waktu gue sempat mengejutkan temen gue, kala mau menghadapi ujian lisan semasa masih menjalani masa trainee di kantor terdahulu, gue menyempatkan diri mencuci muka dengan menggunakan sabun cuci tangan yang tersedia di washtafel (eh bener ngga sih nulis washtafel seperti ini?). Iya, ironis banget! Soalnya teman gue itu juga sedang mencuci mukanya dengan serangkaian perawatan produk Clinique dan menurut dia kelakuan gue itu nggak pantes banget mengingat kulit wajah itu lebih sensitif.

Tentunya ke'kurangbersih'an gue ini, kerap kali juga mendapat sindiran dari si pacar tercinta. Hehe, tadinya sih dia nggak tau kalau gue agak kurang bersih. Sayangnya si dia berhasil menangkap basah gue, saat gue menginap di Bandung. Waktu itu ceritanya lagi mau mandi, karena lebih suka yang praktis, biasanya kalau traveling gue cuma bawa 1 handuk kecil untuk berbagai kegunaan. Nah sialnya, saat gue mengeluarkan handuk kecil itu, ketahuanlah kalau gue menyimpan handuk itu bersamaan dengan sepatu. Hehehe. Ketauan deh joroknya! (ups kali ini gue pakai kata jorok deh..).

Tapi belakangan ini, dengan semakin aktifnya teman-teman terdekat gue melakukan perawatan kulit di dokter kulit yang cukup kondang se Jakarta raya ini, gue mulai berpikir untuk ikut perawatan juga. Ditambah lagi kliniknya keren banget (hehe..faktor yang nggak penting banget ya?). Sayangnya, pikiran baik itu langsung terhapus dengan sukses manakala gue menemani teman gue membayar tagihan biaya perawatan kulitnya. Booo…ada 7 digit!! No, thanks! Sakit hati banget membayangkan berapa banyak produk perawatan Body Shop yang bisa gue beli dengan uang sebanyak itu. Teman gue itu langsung aja berseloroh kalau gue bisa ngomong seperti itu, karena kulit gue nggak pernah bermasalah. Iya juga seeeh..jadi bersyukur nih punya kulit semi badak begini.

Akhirnya, gue memutuskan untuk membeli krim malam kosmetik dokter kulit yang terkemuka itu. Yah seenggak-enggaknya gue mulai menambah satu bentuk perawatan muka lah selain moisturizer yang biasa gue pakai di pagi hari. Tentunya sebelum memakai krim malam, kudu-mesti-alias-wajib cuci muka dulu, banyak banget kan kemajuan gue? Jadi semangat nih, setiap hari pengen cepet pulang ke rumah supaya bisa cuci muka dan pakai krim malam. Hihihi.

posted by ketket | 11:01 PM
5 Comments:
2:24 AM Anonymous Indah said...

Wah, Kat, asyik jg ya kalo pny kulit muka spt dikau ; )

  4:43 AM Blogger -edi- said...

huahuahuahua...akhirnya kau mengakui, kalo cuci muka itu penting.sama pentingnya sama sikat gigi dan mandi pagi.. (kalo mandi sore agak kurang penting ya :) )

  7:14 PM Blogger Giel said...

Katrien beruntung banged gak pernah ada masalah dengan kulit muka... kalau gil, ampyun deh... jerawat pasti nongol kalau pas mau ada tamu.. btw, ada artikel merawat kulit menjelang usia empat puluh endak hehehehehe

  6:02 PM Blogger bridge said...

katanya sih, pake asem jawa juga efektif. Tinggal masalahnya, malas apa nggak :D

  7:33 PM Anonymous socialitee said...

ehh sama dong gue juga baru baru ini nyobain serum baru gitu untuk muka..jadi rajin banget deh cuci mukanya and actually looking forward to it..hehehe. di jakarta biasanya produk perawatannya tuh dari dokter kulit yaa...kaya nyokap gue juga. anyway..met kenal ya katrin..=)

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->