Tuesday, January 30, 2007

Busway

Sebenernya asalnya gue berniat mengulas terlebih dahulu kegiatan gue last weekend, Caving alias penelusuran gue di Gua Buniayu Sukabumi.

Tapi pengalaman pertama gue naik busway di jalur yang baru ini lebih menyentuh perasaan gue dan akhirnya gue memutuskan untuk mencurahkan isi hati gue akan kendaraan yang sepertinya lagi trendi berat ini.

Diawali dengan berbondong-bondongnya email yang berisikan Busway Map dari rekan-rekan setanah air, ada terbersit perasaan bangga dalam diri gue. Iya, kesannya Jakarta tuh canggih banget gitu..begitu praktis dan efisien. Bentuk peta-nya pun mirip banget sama MRT map di Singapore atau Bangkok yang bisa di-donlod di internet. Keren lah!!

Saat menunggu bus transjakarta di depan kampus tercinta pun, suasana sangat bersahabat..kosong bow! Masuk bus, langsung duduk. Wah, suatu kesempatan yang sangat langka gue dapatkan manakala gue ber-busway di sepanjang jalan Sudirman.

Sayangnya citra manis akan bus transjakarta ini langsung luntur, saat gue transit dan berpindah ke busway lainnya di satu terminal. OMG (walaupun ucapan ini udah ngga trendi lagi..tapi ini adalah kata-kata yang paling tepat menggambarkan perasaan gue saat itu).

Mungkin penduduk satu kelurahan berkumpul di halte tempat gue transit..yang sialnya juga memiliki arah tujuan yang sama dengan gue. Yes! Means gue harus berbondong-bondong, bersikut-sikutan bersama 2000 orang lainnya, untuk berkesempatan masuk ke busway. Dan yang lebih parah lagi..saat busway mendekati halte dan pintu halte terbuka..I don't know why..maybe only God knows why..semua orang-orang itu lari menyerbu si busway itu!!

Kebayang ngga sih 2000 orang berbondong2 lari menuju satu pintu kecil (alias pintu busway)?

Mau ngga mau dengan berprinsip ala manusia purba "yang kuat yang akan bertahan", gue pun tak kalah keukeuh tidak mau ikutan berlari-lari yang akhirnya menghambat orang di sekeliling gue yang masih berambisi menerobos kerumunan orang-orang.

Plisss dehhhh...ngga ngaruh kaleee..ngga akan muat satu busway itu nampung satu kelurahan..so all you can do is be patient and wait for you turn! Itu juga yang gue serukan ke orang-orang sekeliling gue..*walopun gue yakin banget ngga ada yang denger juga*

Overall, regardless dari insiden persikutan dengan 2ooo orang di salah satu halte busway, gue harus mengakui bahwa sarana transportasi ini cukup dapat diandalkan dalam hal waktu. Lumayan efisien lah..walopun tidak highly recommended untuk dipakai berangkat kerja pagi. Unless jam kerja kantor lo memiliki fleksibilitas tinggi atau rela bersikut2an dengan 2000 orang di pagi hari :).

Bagaimanapun juga..marilah kita doakan supaya mental masyarakat kita dalam berkendaraan umum juga bisa segera terupgrade seperti halnya fasilitas transportasi yang sudah cukup canggih (not to mention dengan datangnya Monorail dalam beberapa waktu lagi).

posted by ketket | 10:10 PM
4 Comments:
7:13 PM Anonymous Anonymous said...

sabar tante..
sabar..

katanya armada busway tahun ini akan ditambah terus..

*semoga*

  10:45 PM Blogger sLesTa said...

yah begitulah.. transportasi boleh upgrade ke busway, tapi jiwa tetep metromini... :P

  10:53 AM Blogger ketket said...

Bener bangettt...itu tuh yang ngga keliatan di busway-busway Sudirman, jauh lebih beradab..huh!

  8:21 AM Blogger Iman Brotoseno said...

butuh waktu buat sesuatu yang baru...he he

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->