Thursday, March 10, 2005

TRILOGI : During Peak Hour (This is part 2)

Before..see TRILOGI: Saya seorang Dealer

Kayanya hari ini sepi yah? Kata Topik, rekan sejawat sesama dealer, yang lebih dikenal dengan Mamat di kalangan Blogger .
Iyalah, minggu ini ada long weekend, pasti trading gak banyak, jawab saya sok yakin.

Treasury pagi..sebuah salam standar yang selalu saya ucapkan setiap angkat telpon. Fyi, Topik biasanya lebih panjang lagi salam standarnya..hi3..Selamat pagi Treasury dengan Topik. Er..kok jadi ngomongin salam standar yah? Back to topic deh..

Treasury pagi, sapaku.
Pagi neng..ini Melin ya?
Ini pasti Ibu Nina..salah bu..ayo tebak siapa coba.
Oh..Christine ya..eh bukan..pasti Katrin yah?
Ya..akhirnya ibu bener, gimana bu ada yang bisa saya Bantu?
Mau jual dollar dong neng..
Harganya lagi turun bu, jangan kaget ya..sekarang di 9347 bu.
HAAA??
* gedubrak..saya nyaris loncat karena kaget * cariin yang bagus dong neng, masa cuma dibeli segitu, kalo bisa di 9360-an lah.
Bu, sementara di 9348 dulu gimana?
Ya..kalo bisa di 9350-an deh..

Tiba2, Topik dengan wajah memelas mengacung2kan hp-nya yang berdering2, sepertinya dia masih sibuk dengan nasabah lain. Akhirnya saya menerima hpnya dan menjawab telpon di hp tersebut.

Treasury pagi.
Pagi bu, bisa dengan Topik?
Saya bantu update ya bu Vina , Topiknya online. Saya cek harga dulu untuk ibu.

Saat itu juga ada suara di intercom yang memanggil saya, Ket telpon di line 24. Untung telpon saya touch screen, jadi tinggal sentuh nomor yang di-hold saya sudah bisa terima.

Saya mengangkat telpon yang dioper teman saya tadi,

Treasury pagi.
Pagi..Katrin ya? Saya mau beli USD nih..
Oke bu Liana, saya cek harga dulu ya.

Bu Nina..harga saya belum naik loh bu, masih di 9348. Gimana mau gak bu?
Sedikit mendesak, karena mulai panik dengan banyaknya telp yang sedang saya hold. Customer pada umunya memang tidak suka di-hold, karena dalam proses hold itu, harga valasnya bisa berubah2 lagi dalam hitungan detik.
Waduh..ayo deh di 9350 aja deh saya minta, biar kepala lima gitu.
*Sigh *

Katrin..telpon di line 25! Terdengar suara memanggil saya, lagi2 ada telpon untuk saya.


Treasury Pagi.
Halo Katrin..eh saya ditawarin bank X
(maap..ga boleh nyebut nama competitor di sini :D ) kalo beli AUD (Australian Dollar) bisa lawan ga, saya ditawarin di 9365.
Oke bu Sarah, saya cek harga di pasar dulu ya bu.

Bu Liana, harga saya sekarang di 9362 bu.
Oke tunggu sebentar ya Katrin, saya cek dana dulu.

Bu Liana hold saya..tks God bisa angkat telpon yang lain.

Back to ibu Nina, yang pertama kali nelpon..bingung yah? Bayangkan coba perasaan saya yang saat itu berada di situ.

Ibu Nina, oke saya ambil deh di 9350.
Oke deh..lapor ke cabang ya neng.
Thank you ya bu.

Lanjut ke ibu Vina (nasabah yang telpon ke hp Topik)

Bu Vina, harga paling bagus saya sekarang di 9360 bu.
Saya lapor bos dulu ya, nanti saya kabarin lagi.
Oke bu..makasih..selamat siang.

Terdengar suara bu Liana memanggil2 saya.

Ya bu, maaf bu saya barusan online. Gimana bu? Mau ambil di 9362?
Boleh deh, saya beli gak terlalu banyak kok.
Oke bu, confirm ya bu. Saya lapor ke cabang.
Makasih Katrin.

Kembali lagi ke ibu Sarah.

Bu Sarah, sori nunggu lama bu, saya cari harga yang paling bagus buat ibu.
Gak pa-pa Katrin..gimana kasih saya berapa?
Saya lawan deh bu, harga saya di 7464, lebih cantik dari bank X. Ambil gak bu?
Oke2..saya ambil. Kamu langsung lapor ke cabang ya, saya udah dalam perjalanan ke bank.

Selesai. Duduk. Liat jam..ternyata masih jam 09.30. Pasar mulai reda..Topik mulai menyenandungkan lagu2 dangdut. Di sana-sini mulai terdengar canda tawa..pertanda keriuhan pasar telah berlalu..

Tunggu tulisan selanjutnya yah..TRILOGI: During Not Peak Hour (this is part 3)

posted by ketket | 4:50 AM
0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->