Thursday, October 20, 2005

Alamat Blog

Hobi blogwalking gw, bikin gw nyadar, bahwa alamat blog itu banyak banget variasinya . Ada yang seneng pake nama sendiri, hobi, benda kesayangan, bahkan yang pake nama orang lain juga ada loh..jadinya gw kepikiran untuk nyusun kategori pemilihan alamat blog para blogger:

1. Mengandung Nama
Ini mungkin yang paling banyak dipakai sama blogger yah, walaupun metode sampling gw gak jelas..clearly seen blogger pada umumnya bikin blog address pakai nama sendiri atau mengandung nama sendiri (atau nama orang lain *wink* ). Contohnya: Semua tentang Mamat, Didats , Golda, Henriette Imelda, Wira, Sam, Siska Utari, Tantri, huahh..banyak!. Tentunya alamat blog yang pakai nama bukan nama sendiri nggak akan gw bocorin di sini, ntar ketauan dong kalo itu bukan namanya? *LOL*.

2. Mengandung Narcissme
Kalo yang ini gw malah gak nemuin banyak, tapi ada..salah satunya blog Yaya Cuantik ini loh (Hi, insomniac! *smile* ) dan of course Edi for President ( oh dear.. :D ).

3. Mengandung favorit
Maksudnya mengandung favorit itu bisa benda favorit, warna favorit, pokoknya segala sesuatu yang jadi kesukaan pribadi si blogger. Contohnya: Very purple person, Sepatu merah, Freaky Jazz Night, A Cup of Caramel Macchiato, I love Totti

4. Mengandung karakter / penampakan (loh?)
Maksudnya gini loh..kadang2 ada juga blogger yang bikin alamatnya pake karakter yang paling menonjol dari dia, atau trade marknya dia. Contohnya: istri bawel (hi gurl, bulan puasa lagi liburan yah bawelnya?), suami gila (err..ini karakter beneran ato ngga ya? Well..kalo udah baca Jomblo atau GMC..mungkin bisa disimpulin gitu sih *smile*), Tropicana Gembul (Erin dear..this is so cutie blog address :) )

5. Mengandung frase
Ini yang paling unik sebenarnya, dan nomor dua paling banyak dipakai setelah nama. Beberapa blogger bahkan menuliskan alasan kenapa mereka pakai frase ini di blog mereka. Contohnya: Tusuk Gigi ( I suppose this is not your favourite thing, right Tugi?) , Who do you think he are (Guys, you should check this blog right away..verry Amusing *LOL* ), Dune tune (Okey honestly, is this really a phrase?) , Negeri Senja, Sing Your Love, Bukan Chicklit.

6. Mengandung hal yang bukan kata (bingung namain kategorinya siyy..)
Alamat blog yang ada di kategori ini menggunakan kata/frase yang secara harafiah gak ada artinya, tapi kalau orang denger kata ini, pasti tau artinya. Contohnya: Dubidubidam, Beibibebibalabala (yang lucunya si empunya dua blog ini sepupuan..so is it inheritant or something gurls? *Smile* ). Gw pengen tau ada nggak ya blog address: Syalalalala, atau Syudupsyubidudam atau Trililililili.

Kalau bintang bintang dilangit gimana?

Hi3..jadi inget, di salah satu even kopdar forum blogger, pas kenalan ada yang nanya: "Kenapa sih alamat blognya 'Bintang bintang di Langit' ? Sesaat gw terbingung-bingung..ehm iya ya, kenapa ya?

Akhirnya gw buka postingan pertama gw di blog ini. Ternyata asal muasalnya adalah kedudungan gw waktu bikin account blogger. Ada salah satu kolom (kalo gak salah kolom Location deh) yang harus disi konsisten dengan kolom lainnya, dan gw nggak tau..fyi, di beberapa komputer kolom itu by default otomatis keisi..jadi deh gw isi berkali2 blog address dan nggak berhasil punya blog.

Yang pertama gw coba Fun Fearless Female ( o..yea gw selalu mengclaim diri gw adalah FFF *kabur*, trus Topeng Kaca (ini nama komik Jepang kesayangan gw sampai sekarang), baru yang terakhir Bintang bintang di Langit. Itupun pertamanya pengen Bintang-bintang, eh udah ada yang ambil. Gw emang seneng bintang sih dari kecil, sampe2 gw menobatkan Planetarium adalah tempat karya wisata favorit gw..tapi kalo gw namain Planetarium.blogspot.com..agak lucu juga ya?

Hey..what about yours? Kira2 kalian masuk kategori apa? Atau malah ada yang mau nambahin kategori lagi mungkin?

posted by ketket | 11:35 PM
11 Comments:
9:42 PM Anonymous Anonymous said...

cek..cek..

  12:02 AM Blogger mamat ! said...

Jadi inget, waktu gw 'memutuskan' nama blog, gw lagi dengerin lagu Peterpan, Semua Tentang Kita. Nah gw ganti deh kata 'kita' dengan mamat.
Trus kenapa mamat ?...
He he he he, chech this out thru my blog

  7:38 AM Blogger yaya said...

Huahahaahha..eheemm...jd gue termsk narsis ya?hehehehe..

Tapi gue cantik kaaan?*gubraaaksss

  8:15 AM Anonymous Anonymous said...

Hehe.. nice posting. Dulu waktu di blogspot gw pakai nama belakang, walhasil via Google jadi guampang banget dicari, krn nama belakang gua tuh unik. Somehow, jadi rada2 serem juga.

Walaupun udah terlanjur tapi skrg gak mau bawa2 nama belakang lagi, bahkan email utama gw juga udah pakai fitur address guard dari yahoo.

Walau blog itu pada dasarnya forum terbuka, tapi gw rasa tiap orang juga tetap butuh privasi yaa..

  6:55 PM Anonymous Anonymous said...

teano masuk kategori apa yaa...hueheuheuehu...clueless yaa...sama saya juga bingung...heheheh...:D

  9:40 PM Anonymous Anonymous said...

Waah, blog gua masuk kategori ke-3, hehehe.. :D Iya juga yaa, kalo dipikir2 semua blog yg gua bikin pasti ada nama tokoh idola gua :p

  1:50 AM Anonymous Anonymous said...

kalo aku termasuk nama.. only initials.. hehe..

  7:15 PM Blogger ime' said...

bu' ... lo bener2 jalan2 mulu yeee di dunia maya geloooooo ... internet lo 24 jam yah ? ato lo gak tidur 24 jam ?

ah ya, gue lupa, lo kan orangnya kagak bisa tidur. gue juga gak bisa tidur, tapi kok, gue gak 24 jam yah ? :D

btw, kenapa tiap gue ngisi komen di blog elu word verification-nya selalu panjang ?

  6:47 PM Blogger Ronsen said...

hmm.. predikat ibu blogger bisa jatuh ke tangan ketket nih...

*ngelirik bapak blogger*

  9:45 PM Anonymous Anonymous said...

protesss... kamarcewek ngga ada uhuhuhuhu :((

  5:35 AM Anonymous Anonymous said...

waks.. ada nama gw dan gw baru baca sekarang??? *jitak golda keras2*

gw binun musti pake apa unt nama, meskipun pd awalnya gw sangat antipati untuk naruh identitas di internet (yg sekarang kyknya identitas gw sangat terbuka deh).. alhasil sejak punya blog pertama, mau gak mau pake 'golda' di blogdrive, blogsome. kebetulan namanya belum ada yg make, sampe2 di wordpress dan friendster aja buru2 mengklaim 'golda' punya gw.

yah.. mumpung dikasi nama yg lumayan unik.

nah masalahnya, golda.com dan golda.net sudah diambil, alhasil, gw mau gak mau mikir nama lain selain golda. gw kira.. identitas gw gak ada yg lain lagi, gak munkin kan gw tulis diaryofgolda.net yg kepanjangan itu? jadinya gw coba2 pake angka 9 yg kadang2 gw pake sebagai pengganti huruf g. weks.. ternyata berhasil ;)

angka 9 memang angka hoki, kata orang cina sana.. :D

 

Post a Comment

<< Home

Who am I?
Katrin's Profile
Female, 26 yr, Jakarta

Archives
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
January 2007
March 2007
July 2007
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
February 2009
December 2009
February 2011
April 2011
May 2011
August 2011
Photos
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Ketket. Make your own badge here.

Other Stuffs
Who Links Here
JANGAN ASAL COPY PASTE..
Follow me on...
  • Facebook
  • Twitter
  • Side Blog


    Talk to Me!



    <1--end here -->